Ketentuan Penyediaan Layanan

Definisi

  1. PT Digital Network Antanusa atau “DNA.Net” adalah perusahaan penyelenggara jasa akses internet, didirikan berdasarkan peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  2. Pelanggan adalah Pihak yang terdaftar sebagaimana tercantum dalam Formulir Pendaftaran yang disediakan oleh DNA.Net, baik atas nama diri sendiri, perusahaan maupun pihak yang diwakili berdasarkan surat kuasa dan/atau dokumen pembuktian lainnya yang sah secara hukum dan peraturan yang berlaku.
  3. Force Majeure adalah kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga, berdampak luas dan yang terjadi diluar kekuasaan manusia, antara lain termasuk tetapi tidak terbatas pada peristiwa-peristiwa atau bencana alam, wabah penyakit, pemberontakan, huru-hara, perang, kebakaran, sabotase, pemogokan umum, petir, putus aliran listrik umum diluar kemampuan para pihak untuk mengatasinya.

Pelanggan

  1. Dengan mendaftar dan menggunakan Layanan DNA.Net, maka Pelanggan dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyutujui semua isi dalam Ketentuan Penyediaan Layanan.
  2. Pelanggan DNA.Net wajib mengisi data pribadi secara akurat, lengkap dan benar dalam profil Pengguna.
  3. Pelanggan wajib menjaga data pribadi miliknya dari kehilangan atau kerusakan.
  4. Pelanggan bertanggungjawab atas keamanan akun, termasuk dengan penggunaan e-mail dan password akun.
  5. Pelanggan dilarang menyampaikan setiap jenis konten apapun yang mengandung/bersinggungan dengan unsur SARA, diskriminasi, menebar kebencian, dan/atau menyudutkan pihak lain.
  6. Pelanggan dilarang untuk memalsukan informasi diri sendiri untuk diberikan ke DNA.Net.
  7. Pelanggan sepakat untuk tidak menggunakan Situs ini untuk melanggar hukum, atau untuk penyalahgunaan informasi kepemilikan atau informasi milik orang lain untuk tujuan pribadi atau lainnya, dan tidak mengirim pesan-pesan yang mengancam atau memfitnah atau jenis perusakan lainnya yang mengarah ke keamanan, bisnis, atau reputasi lainnya.
  8. Pelanggan wajib tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta pada Syarat dan Ketentuan Umum dan Kebijakan Privasi. Segala tindakan yang bertentangan, melanggar, tidak sesuai termasuk tidak terbatas pada ketidakpatuhan pada peraturan perundang-undangan menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
  9. Pelanggan mengakui dan bertanggung jawab secara penuh bahwa informasi dan dokumen yang diserahkan kepada DNA.Net sebagai suatu persyaratan pendaftaran Layanan merupakan dokumen yang sah secara hukum.
  10. Pelanggan berhak untuk menikmati segala manfaat dan keuntungan yang diperoleh melalui penyediaan Layanan, dengan tetap memperhatikan Syarat dan Ketentuan yang diberlakukan oleh DNA.Net sebagai penyedia Layanan, termasuk peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah hukum Republik Indonesia.

Pemasangan

  1. DNA.Net akan melakukan proses instalasi untuk Pelanggan apabila telah terpenuhinya syarat-syarat yang ditetapkan, termasuk persyaratan teknis berupa Formulir Berlangganan dan dokumen lainnya untuk dapat menggunakan dan menikmati Layanan.
  2. DNA.Net akan melakukan proses instalasi sesuai jadwal pengerjaan yang telah disepakati oleh Pelanggan dengan standar prosedur yang telah ditetapkan.

Perangkat dan Kualitas Servis

  1. Selama Pelanggan masih terdaftar sebagai pengguna Layanan, maka Pelanggan memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat Perangkat DNA.Net yang ditempatkan di lokasi.
  2. Pelanggan wajib menjaga dan memelihara perangkat milik DNA.Net di lokasi Pelanggan agar tetap berfungsi dan dalam keadaan baik serta layak pakai terhitung sejak tanggal berlangganan sampai dengan dikembalikannya ke DNA.NET akibat berakhirnya masa Berlangganan dengan DNA.NET. Apabila terjadi kerusakan/kehilangan atas Perangkat pendukung Layanan DNA.NET  karena sebab apapun, kecuali akibat dari keadaan Force Majeure, maka DNA.NET  akan membebankan biaya penggantian/perbaikan kepada Pelanggan.
  3. Guna meningkatkan kualitas layanan yang disediakan kepada para Pelanggan serta demi pengamanan jaringan internal, DNA.NET berhak untuk melakukan perawatan berkala (scheduled maintenance) yang akan diumumkan selambatnya 3 (tiga) hari kalender.
  4. Untuk keperluan pemeriksaan kualitas Layanan DNA.NET , Pelanggan wajib memperkenankan DNA.NET untuk dapat memasuki dan memeriksa perangkat di lokasi Pelanggan. Sesuai dengan surat perintah kerja yang ditunjukan oleh karyawan DNA.NET  ke Pelanggan saat dilakukan kunjungan.
  5. Dengan Pemutusan Layanan atau telah berakhirnya masa berlangganan, maka perangkat DNA.NET yang ditempatkan di lokasi Pelanggan wajib dikembalikan oleh Pelanggan kepada DNA.NET dalam keadaan lengkap dan tanpa adanya cacat baik yang terlihat maupun yang tersembunyi.

Pemberhentian Sementara dan Penutupan Layanan

  1. DNA.Net berhak untuk memutuskan Layanan sebelum Pelanggan menyatakan untuk melakukan pengakhiran masa berlangganan dalam keadaan:
    • Pelanggan lalai melunasi kewajibannya sesuai dengan prosedur dan ketetuan yang ditentukan oleh DNA.NET ;
    • Adanya permintaan dari pejabat penyidik negara guna kepentingan penyidikan sesuai dengan peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia;
  1. Minimum masa berlangganan adalah 12 (dua belas) bulan, apabila sewaktu-waktu Pelanggan menginginkan pengakhiran Layanan sebelum 12 (dua belas) bulan masa berlangganan, maka Pelanggan wajib terlebih dahulu memberikan pemberitahuan tertulis selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari sebelum tanggal pemutusan dan wajib membayar biaya penalty sesuai kesepakatan yang berlaku.
  2. Pemutusan layanan akibat permintaan atau kelalaian Pelanggan dalam memenuhi ketentuan ini tidak menghapuskan kewajiban yang terhutang atas penggunaan layanan.
  3. Apabila masa berlangganan berakhir dan tidak diperpanjang lagi, maka pelanggan wajib menyerahkan kembali seluruh peralatan milik DNA.Net yang terdapat di rumah pelanggan dalam keaadaan baik dan tidak rusak.
  4. Pelanggan wajib memberitahukan secara tertulis ( Email/WA ) apabila akan pindah lokasi selambat – lambatnya 1 minggu sebelum kepindahan.
  5. Pelanggan wajib untuk melunasi seluruh biaya yang tertunggak sebelum melakukan pemutusan layanan internet.

Pembayaran Tagihan

  1. Apabila terdapat biaya instalasi, maka pelanggan wajib membayar biaya instalasi pada saat awal melakukan pendaftaran.
  2. Pelanggan rumah wajib membayar biaya berlangganan pada saat awal melakukan pendaftaran.
  3. Jatuh tempo pembayaran adalah setiap tanggal 10 setiap bulannya. Apabila setelah jatuh tempo, pelanggan belum melakukan pembayaran maka otomatis layanan internet  tidak dapat digunakan.
  4. DNA.Net akan mengirimkan pesan melalaui aplikasi whatsapp ke nomor handphone pelanggan 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran, untuk mengingatkan pelanggan untuk melakukan pembayaran.
  5. Pembayaran tagihan dapat dilakukan melalui transfer bank, ataupun melalui Payment Channel yang sudah bekerja sama dengan DNA.Net.
  6. Apabila dalam waktu 30 hari sejak tanggal jatuh tempo, pelanggan belum melakukan pembayaran dan tidak ada pemberitahuan ke DNA.Net, maka DNA.Net akan menganggap pelanggan berhenti berlangganan dan DNA.Net akan mengambil seluruh perangkat milik DNA.Net ditempat pelanggan.

Pelayanan

  1. Pelanggan dapat menghubungi customer service  untuk memperoleh dukungan teknis atau non-teknis melalui WA yang dapat dihubungi pada hari Senin – Minggu, dari Jam 09.00 sampai jam 21.00 WIB.

Jaminan dan Pembatasan Tanggung Jawab

  1. DNA.Net bertanggung jawab penuh atas kualitas layanan yang diberikan kepada Pelanggan terkecuali akibat adanya gangguan yang timbul karena kelalaian Pelanggan atau dilaksanakannya tindakan pengamanan darurat dan peristiwa lainnya yang terjadi diluar kendali DNA.NET  (force majeure) sebagai penyedia Layanan.
  2. DNA.Net berhak sewaktu-waktu mengurangi, menambah atau mengubah Layanannya termasuk dengan perubahan harga dikemudian hari, dengan pemberitahuan terlebih dahulu melalui pengumuman di salah satu saluran DNA.NET, email, website, dan teks berjalan (scrolling text), atau pada media-media lainnya, kecuali perubahan yang dilakukan pihak ketiga.

Kerahasiaan dan Hak Cipta

  1. DNA.Net berhak untuk memberikan informasi mengenai identitas Pelanggan terdaftar kepada pejabat penyidik yang berwenang dalam keadaan tertentu sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Hukum dan Lain-Lain

  1. Tidak dilaksanakannya sebagian atau seluruh Ketentuan ini oleh salah satu atau kedua belah pihak tidak termasuk sebagai pelanggaran atas Ketentuan jika hal-hal tersebut disebabkan oleh keadaan Force Majeure (keadaan memaksa).
  2. Dalam hal timbulnya perselisihan akibat isi dan pelaksanaan ketentuan ini, maka akan diselesaikan secara musyawarah langsung antara Pelanggan dan DNA.NET.
  3. Apabila Pelanggan dan DNA.NET tidak dapat menyelesaikan perselisihan secara musyawarah, maka Pelanggan dan DNA.NET  sepakat untuk menempuh jalur hukum.
  4. Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.